News

Pengendali dan Pemesan Setengah Kilo Sabu Itu Disebutkan Ada di Lapas Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Belum diketahui siapa pengendali dan pemesan setengah kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang disebutkan pelaku berada di Lapas Kelas II-A Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga saat diwawacarai wartawan, Jumat (12/06/2020) pagi sekira pukul 10.30 Wib tepatnya di depan ruang Satuan Narkotika Polres Siantar mengatakan, penangkapan ini merupakan sejarah bagi Polres Siantar khususnya Satuan Narkoba.

Lebih lanjut Perwira Polisi berpangkat Tiga balok Emas itu mengatakan dalam introgasi nya, pemilik 1/2 lebih Kg Sabu dan puluhan ekstasi itu menyebutkan pemesan dari Lapas Kelas II-A Siantar.

“Menurut pengakuan tersangka barang miliknya itu dikendalikan dari lapas Siantar, dan rencananya akan dikirim ke sana. Walaupun demikian kita tidak bisa percaya begitu saja, bisa saja si tersangaka ini berbohong,” kata AKP David.

Sementara itu Kabag Humas Kalapas Kelas II A Siantar Hiras Silalahi saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsapp Jumat siang menyebut pihaknya akan melakukan razia rutin.

“Kita selalu melakukan rahazia rutin dan insidentil mengantisipasi masuknya barang terlarang,”kata Hiras Silalahi.

Disinggung terkait pengakuan dari salah satu tersangka penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini diamankan oleh Satuan Narkotika Polres Pematang Siantar, dimana tersangka menyebut 1/2 Kilogram sabu miliknya dikendalikan dari Lapas Siantar.

Hiras Silalahi menyebut biar diproses Penyidik.

“Biar penyidik bekerja dan prosesnya,” kata Hiras Silalahi mengakhiri. (Mag-03/fi)

USI