News

Pengelolaan Parkir di Pasar Horas Menyalahi Aturan, Satpol-PP Sudah Bisa Menindak

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pengelolaan parkir di Kawasan Pasar Horas Jaya Kota Pematang Siantar yang berada di trotoar ternyata menyalahi aturan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar Esron Sinaga menyebutkan, pengelolaan parkir tersebut telah menyalahi dan sudah sepatutnya ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Hal itu dikatakan Kadishub Esron Sinaga saat diwawancarai wartawan, Senin (7/6/2021) pagi tepatnya di ruang kerjanya.

Kata Esron, pengelolaan parkir di kawasan Pasar Horas Jaya telah menyalahi dimana telah memakai trotoar dan bahu Jalan yang seharusnya digunakan oleh pejalan kaki.

“Seharusnya itu sudah bisa di tertibkan oleh Satpol-PP, kan itu sudah menyalahi. Mereka sebagai penegak Perda sudah bisa bertindak,” kata Esron Sinaga.

Esron Sinaga juga menyebutkan sejauh ini Pihak PD Pasar Horas belum berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait pengelolaan parkir di kawasan tersebut.

“Sejauh ini belum ada koordinasi kepada kami. Seharusnya mereka berkoordinasi dengan Dishub,” kata dia.

Menurut pantauan wartawan tepatnya di lokasi, di Pasar Horas Jaya tiap harinya menjadi langganan macet. Tidak hanya itu hak pejalan kaki pun dirampas disana, dimana trotoar dijadikan lapak parkir sepeda motor roda dua.

Sementara di bagian bahu jalan, dijadikan tempat parkir roda empat dan juga roda dua. Sehingga sebagian besar memakan badan jalan dan menyebabkan kemacetan setiap harinya.(mat/fabe)