News

Pengedar Sabu Ditangkap, Bandarnya Lolos

FaseBerita.ID – Tim Satresnarkoba Polres Labuhanbatu meringkus seorang pengedar sabu-sabu yang selama ini meresahkan masyarakat Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. DSR (22) warga Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu, ditangkap Senin (19/10) dini hari. Sementara Bandar sabu-sabu yang memasok ke DSR, berhasil lolos.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu-sabu seberat 0,32 gram, kotak rokok, dan 1 Hp Android.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu, Senin (19/10) malam mengatakan, sebelumnya pihakmya mendapatkan informasi di wilayah hukum Polsek Panai Tengah diduga ada peredaran narkoba.

Menindaklanjuti hal tersebut, Jumat (16/10), Kasat Narkoba menugaskan Kanit 2 Ipda Tito Alhafezt dan tim ke wilayah hukum Polsek Panai Tengah untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Namun situasi senyap. Diduga terkait pemberitaan sudah di oleh tersangka.

Kemudian, jelas Martualesi, Minggu (18/10) sekira pukul 23.00 WIB Kanit 2 Ipda Tito bersama Aipda Dedi dan anggota kembali turun ke Tanjung Sarang Elang Panai Tengah. Salah seorang personil ditugaskan under cover buy tersangka. Hingga kemudian, tersangka diamankan beserta barang bukti 1 plastik klip berisikan sabu-sanu seberat 0,32 gram, dari kantong baju tersangka.

Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah tersangka, namun tidak ditemukan narkotika. Setelah diinterogasi, tersangka mengaku mendapat sabu-sabu dari seseorang berinisial SL yang tinggal tidak jauh dari rumahnya.
Ketika dilakukan penggeledahan di kediaman SL, yang bersangkutan tidak ditemukan. Diduga penggerebekan telah diketahu SI sebelumnya.

“Lalu personil Polres Labuhanbatu membawa DSR ke kantor Satres Narkoba Polres Labuhanbatu beserta semua barang bukti untuk diproses secara hukum yang berlaku,” tandas Martualesi. (bud)

USI