News

Pengedar Sabu Dibui 5 Tahun Penjara

FaseBerita.ID – Setelah menjalani berbagai pemeriksaan mulai dari interogasi polisi hingga tuntutan, HR alias Coro (36) warga Jalan Sibatu-Batu, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari akhirnya divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Siantar selama 5 tahun penjara, Kamis (26/03).

Mulai dari awal persidangan tampaknya berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh terdakwa HR Alias Ciri (36). Disana terlihat persidangan dipimpin Vita Dewi sebagai hakim ketua, Muhamad Iqbal dan Rahmad Damanik sebagai Hakim anggota dengan JPU Ester Lauren SH.

Majelis Hakim memutuskan bahwa terdakwa HR alias Coro terbukti melakukan tindakan penggunaan dan pengedar narkoba jenis sabu. Untuk itu menjatuhkan hukum selama 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar.

Sebelumnya, tersangka HR alias Coro diamankan oleh Tim Satuan Narkotika Polres Pematang Siantar beberapa waktu lalu tepatnya disamping rumahnya.

Dalam penangkapan itu, Coro ditangkap saat sedang berdiri dan berada di pinggir jalan dekat rumahnya. Saat digeledah, dari isi kantong celana yang dipakainya ditemukan 1 buah pipa kaca pirex.

Dimana di dalamnya masih ada sisa pembakaran sabu. Kemudian, saat ditanyakan lagi pada Coro, ternyata sabu itu adalah miliknya dan sebagian menyimpannya tak jauh dari tempat ia berdiri.

Sambil digiring ke tempat yang ditujukan, ahkirnya Coro menunjukkan pada petugas kalau di bawah tangga di pinggir jalan. Dirinya masih ada menyimpan 1 buah botol plastik yang di lakban warna hitam.

Selanjutnya, botol tersebut dibuka petugas, kemudian ditemukan di dalamnya ada 14 paket shabu sabu.

Dengan total berat bruto 2.05 gram yang diletakkan Coro setengah jam sebelum dirinya di tangkap.

Kepada petugas Coro mengakui mendapat sabu itu dari temannya yang sering disapa jurtul. Untuk itu, petugas melakukan pencarian terhadap Jurtul. Tapi, tidak ditemukan dan akhirnya.

Coro pun diboyong ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk diperiksa.

Tersangka dijerat dengan Pasal 112 Jo 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika diancam penjara maksimal 20 tahun. (Mag-03)

USI