News

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi Tanjungbalai di Warung Bakso

FaseBerita.ID – Warga Bagan Asahan, Ganda dan Bayu diamankan Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai di warung Bakso Jalan Sudirman Km.2 Kota Tanjungbalai karena memiliki sabu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, kedua tersangka yakni Ganda Akbar Sitorus alias Ganda, (21) dan Bayu Prama Putra alias Bayu (23), keduanya warga Desa Bagan Asahan Baru, Dsn V, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan Sumut.

Mereka ditangkap Rabu (06/01/ 2021), sekitar pukul 22.30 WIB.

Barang bukti yang disita berupa 1 bungkus plastik klip transparan berisi sabu berat kotor 3,10  gram, uang Rp350.000, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa plat.

Dijelaskan Kapolres, awal kejadian ada informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang menyampaikan bahwa di Jalan Sudirman Km 2 Kel Sirantau,  Kec Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, tepatnya di warung bakso ada 2 laki-laki dengan ciri-ciri yang dimaksud memiliki sabu dan akan melakukan transaksi.

Atas informasi tersebut,  team Opsnal unit II, Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB. Harianja melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP untuk melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, ditemukan barang bukti diduga sabu, tepat di atas meja dihadapan kedua tersangka. Kemudian petugas mengintrogasi keduanya dan menerangkan bahwa sabu itu milik kedua tersangka,” ujarnya.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Yo Pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (ck-04/fabe)

USI