News

Pengedar Sabu Dan Ganja Diborgol, Polisi Masih Pengembangan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Polisi berhasil amankan 2 orang pengedar narkotika jenis sabu dan ganja di Kota Pematang Siantar, Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Kedua pelaku diketahui bernama Ikhsan (27) Warga Jalan Ade Irma Siantar Barat Kota Pematang Siantar dan Miko (21) Warga Karang Sari Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Kristo Tamba saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dikatakan Kristo Tamba, Ikhsan (27) diamankan Polisi dari Jalan Dr. Wahidin Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. Dari Ikhsan Polisi amankan 2 paket narkotika Jenis sabu dengan berat 1.02 gram yang dibungkus uang Rp 10 ribu rupiah dan satu unit Hp Android.

Sementara itu dari Miko (21) berhasil diamankan dari Jalan Kartini Bawah,  Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar tepatnya di pinggir Jalan.

Dari Miko, Polisi berhasil amankan 1 bungkus kotak rokok gudang garam berisi 3 paket narkotika jenis ganja dengan berat 2.15 gram yang dibungkus 2, lembar kertas  nasi.  Dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 Hp Merk Nokia.

Ditambahkan AKP Kristo Tamba, kedua tersangka tergolong pengedar dan pemakai jika dilihat dari jumlah barang bukti yang diamankan. Meskipun demikian pihaknya akan terus melakukan upaya penyelidikan untuk itu.

Sementara itu hingga saat ini kedua tersangka masih di tahan di Sel Tahanan Polres Pematang Siantar guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(mat/fabe)