News

Pengedar Narkoba Nyaris Kabur ke Luar Kota

FaseBerita.ID – Pengedar narkoba, Junior Sihombing (38) nyaris kabur ke luar kota sebelum akhirnya ditangkap polisi. Warga Dusun VI Hidup Baru, Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) itu selama sepekan menjadi buronan Satresnarkoba Polres Labuhanbatu.

Junior menjadi buruan setelah sebelumnya polisi menggerebek pesta narkoba yang berlangsung di kediamannya, Sabtu (16/1) lalu. Lima orang ditangkap dari rumah tersebut. Sementara pemilik rumah, Junior yang merupakan mengedar narkoba keburu kabur ketika mengetahui kedatangan petugas.

Tepat satu minggu kemudian, tim dipimpin Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu dan Kanit 2 Ipda Tito Al Afhezt mengamankan lelaki tersebut dari Jalan Stasiun Kereta Api Aek Kanopan, Kabupaten Labura.

“Sabtu tanggal 23 Januari 2021 sekira pukul 20.30 WIB kita mengamankan J Sihombing di Jalan Stasiun Kereta Api Aek Kanopan,” Kata Martualesi.

Saat itu, Junior diduga hendak kabur ke luar kota. Namun berkat kerja sama dengan warga dan tokoh masyarakat di Kualuh Beringin, akhirnya keberadaan Junior diketahui.

“Masyarakat memberikan informasi atas pelarian Junior Sihombing yang kemudian telah kita tangkap dan saat ini sedang mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Martualesi yang mengapresiasi warga yang telah bekerja sama dengan petugas.

Sebelumnya, lima tersangka yakni RP (19), DS (22 ), ARA (25), BS (22), dan IIPM (28) diamankan polisi. Turut disita, 6 bungkus plastik klip berisi sabu-sabu 1,21 gram, 1 buah kaca pirek, 1 buah bong, dan 1 sekop dari pipet.

“Tidak ada pengkondisian di mana sebelumnya hanya 5 orang yang tertangkap dan saat ini sudah ditahan. Murni penegakan hukum dan kami mengajak masyarakat bekerja sama dalam pemberantasan narkoba,” kata Martualesi. (zas/fabe)

iklan usi