News

Pengedar Gagal Kabur 8,82 Gram Sabu Diamankan

FaseBerita.ID – Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggerebek sebuah rumah di Lingkungan I Kampung Bakelok, Kelurahan Tapian Nauli, Tapteng. Dari hasil penggerebekan, polisi menemukan satu paket besar narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,82 gram.

Tidak hanya itu, dalam penggerebekan yang dilakukan, Selasa (9/2), sekira pukul 14.00 WIB, polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial US alias S (39). Terduga pengedar sabu yang telah menjadi target operasi pihak kepolisian ini, sempat hendak melarikan diri. Namun berkat kesigapan polisi usaha US untuk kabur gagal.

“Ia benar, satu paket besar dan sebelas paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening berhasil kita amankan,” ujar Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, Selasa (16/2), membenarkan penangkapan tersangka.

Dipaparkannya, US berhasil ditangkap setelah sebelumnya terpantau sedang berada di rumahnya di Lingkungan I Kelurahan Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli. Tidak mau kehilangan buruannya, polisi langsung menangkap tersangka di dalam rumah miliknya, yang selama ini juga menjadi tempat bertransaksi narkoba.

Dari dalam rumah tersebut, polisi juga menemukan satu unit timbangan digital, satu buah pisau clurit, 3 unit handpone berbagai merk, dan uang tunai Rp 3.700.000. Tersangka mengakui jika semua barang bukti tersebut adalah miliknya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti digelandang ke kantor Polres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) jo pasal 132, UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ztm/fabe)

iklan usi