News

Penganiaya Ompung Dame Akhirnya Berhasil Dibekuk

FaseBerita.ID – Kasus penganiayaan suami istri Ompung Dame Marpaung (65) dan istrinya, boru Sitorus (63), warga Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, yang terjadi dua pekan lalu akhirnya terungkap.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Polres Labuhanbatu, telah menangkap satu orang pelaku penganiayaan sepasang suami istri yang sudah lanjut usia tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan pada konfrensi pers, mengatakan, tersangka penganiayaan tersebut adalah IM (39) resedivis kasus Tindak Pidana Narkoba pada tahun 2017 dan ditahan selama 2 tahun di LP Rantauprapat.

Baca sebelumnya: Ompung Dame Tergeletak Bersimbah Darah, Diduga Korban Perampokan

“IM merupakan warga lingkungan AMD, Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan. Tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), di Jalan AMD Simpang Mangga Bawah, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, berhasil ditangkap, Minggu (29/11) di dusun Gunung Gajah Desa Lingga Tiga,” paparnya, Selasa (1/12) di Mapolres Labuhanbatu setempat.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa tersangka IM masuk ke dalam rumah korban melalui pintu pagar depan kemudian masuk pintu samping rumah langsung menuju ruang kamar, pada hari Selasa (17/11) sekira pukul 08.00 WIB.

Di dalam kamar IM kepergok dengan Ompung Dame Marpaung. Kemudian pelaku memukul korban menggunakan tangan. Kemudian datang istri Ompung Dame yakni Boru Sitorus dari arah belakang dengan membawa alu dan memukulkannya kearah pelaku MI sambil berteriak minta tolong.

Namun pelaku MI mendorong korban Boru Sitorus hingga terjatuh di lantai kamar. Lalu pelaku mengambil alu dan memukulkannya kearah kedua korban sampai tidak sadarkan diri.

“Kemudian pelaku mengambil barang-barang dari rumah korban dan selanjutnya pergi melarikan diri,” tandas Kapolres.

Sebelumnya, diberitakan sepasang suami istri yang sudah lanjut usia (Lansia), ditemukan bersimbah darah di dalam rumahnya. Diduga kuat, warga yang tinggal di wilayah AMD Purwodadi, Lingkungan Simpang Mangga, Rantauprapat itu korban perampokan.

Informasi diperoleh, Ompung Dame Marpaung (65) dan istrinya, boru Sitorus (63), pertama kali ditemukan oleh pembantu rumah tangga kedua pasangan tersebut bersama para tetangga tergeletak di lantai rumahnya dengan berlumuran darah, Selasa (17/11) pagi.

Mendapati korban sudah tidak berdaya, dan seisi rumah acak-acakan, warga langsung melarikan pasangan tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Pagi itu, pembantu opung itu (korban) datang seperti biasanya. Namun dia curiga kenapa sudah pukul 08.00 WIB, pemilik rumah belum jugak membuka pintu. Kemudian, pembantu tersebut memanggil beberapa tetangga untuk mengetahui pemilik rumah, dan ternyata opung itu sudah tergeletak di lantai. Dan langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar penjaga malam di lingkungan AMD Purwodadi saat ditemui wartawan, Rabu (18/11) dini hari lalu. (Bud/fabe)

USI