News

Pengadaan 3 Unit Ambulans RSUD Sibuhuan TA 2020

Masih di Jalan, Nanti Kalau Tiba Diinformasikan

FaseBerita.ID – Tahun anggaran 2020, RSUD Sibuhuan mengadakan 3 unit mobil ambulans baru. Hingga memasuki tahun 2021, unit ambulans tersebut belum ada.

Informasi yang dihimpun, Kamis (21/1) dari RSUD Sibuhuan, 3 unit mobil ambulans itu saat ini sedang berada di jalan. Alasan keterlambatan ambulans jenis mini bus tersebut, dikarenakan kondisi Covid.

“Oo sedang di jalan, nanti kalau tiba akan kita informasikan. Sampai saat ini belum datang, karena covid itu,” ujar Direktur RSUD melalui KTU Irwansyah saat dikonfirmasi.

Menurutnya, meski terlambat, tidak ada persoalan dalam pengadaan mobil ambulans ini. Dan tidak berpengaruh pada pemangkasan kegiatan pengadaan, saat refocussing.

“Kan mobil ambulance, bukan mobil dinas, tidak ada pengaruh refocussing,” kata Irwansyah.

Perlu diketahui, saat ini RSUD Sibuhuan total memiliki 8 unit mobil ambulance, termasuk 3 unit yang baru diadakan 2020. Dua diantaranya tidak layak pakai (kondisi rusak, red), selebihnya layak pakai.

“Sekarang ada delapan, 2 rusak tidak layak pakai, 6 layak pakai,” tandasnya.

Berdasarkan datar rencana kegiatan anggaran RSUD Sibuhuan, pengadaan mobil ambulans ini berharga Rp700 juta untuk masing-masing unit. Total anggaran pengadaan ini mencapai Rp2,1 miliar untuk 3 unit. (tan/fabe)