News

Penetapan Kursi DPRD Sibolga: NasDem 5 Kursi, Golkar dan Perindo Tiga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga, Senin (22/7/2019) menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sibolga dalam pemilu 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Topaz Hotel WI Sibolga.

Rapat Pleno dibuka Ketua KPU Sibolga Khalid Walid, didampingi 4 komisioner, masing-masing Salmon Tambunan, Afwan Nasution, Asa Dame Simanjuntak dan Asmar Harahap.

Pleno juga dihadiri para ketua partai dan perwakilan, seperti Ketua Perindo Sibolga Michel Fuater beserta 3 caleg terpilihnya, Ketua Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori, Wakil Walikota Sibolga Edi polo Sitanggang, Sekda M Yusuf Batubara, para pimpinan Forkopimda, Bawaslu Sibolga, Panwas Kecamatan se Kota Sibolga, PPK se Kota Sibolga serta undangan lainnya.

Walikota sibolga dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Sibolga yang telah melaksanakan penyelenggaraan pemilu di Kota Sibolga dengan baik, aman dan lancar sesuai amanat perundang-undangan.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan pemilu di Kota Sibolga ini dengan baik, sehingga bisa berjalan aman dan tentram,” jelasnya.

Lanjutnya, selamat kepada caleg-caleg yang terpilih, dan bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati, masih ada kesempatan nanti untuk mencoba.

Sementara itu Ketua KPU Sibolga saat membuka pleno menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut menyukseskan terlaksananya pemilu di Kota Sibolga yang aman dan jurdil, dengan tingkat partisipasi pemilu sebesar 79,3 persen.

“Sehingga pada hari ini diselenggarakan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024. Dimana Kota Sibolga termasuk di dalam 7 daerah yang ada di Sumut yang tidak ada permasalahan pemilu di Mahkamah Konstitusi,” jelasnya.

Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sibolga dalam pemilu 2019, dari dapil I dan II masing-masing; Partai PDIP memeroleh 2 kursi atas nama Riko Hermanto Simamora dan Loosoki Gulo.

Partai Golkar memperoleh 3 kursi; Muktar DS Nababan, Jamil Zeb Tumori, Hj Syuryanti Sidabutar. Partai NasDem memeroleh 5 kursi; Obbi Putra Hutagaol, Rivorman Saleh Manalu, Ahmad Syukri Penarik, Agustina M dan Rijondiman Sinaga. Partai Perindo memeroleh 3 kursi; Selvi K Purba, Herman SInambela dan Mandapot Pasaribu.

Partai Demokrat memeroleh 2 kursi; Toni AL Tobing, Sri Handayani Batubara. Partai Gerindra 2 kursi; Andika Pribadi Waruwu, Yasran. Partai PBB 2 kursi; Munzir, Hj Nurarifah. PKS 1 kursi atas nama Hermansoni Saragi.

Usai pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sibolga dalam pemilu 2019, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pleno oleh saksi-saksi dari parpol dilanjutkan dengan penyerahan hasil pleno kepada partai, dan instansi terkait lainnya. (mis)

iklan usi