News

Penertiban Arena Permainan di Lapangan Adam Malik: Satpol PP dan Pekerja Bentrok

FaseBerita.ID – Penertiban arena permainan yang berada di lapangan H Adam Malik Pematangsiantar yang dilakukan personel Satpol PP mendapat perlawanan dari pekerja arena permainan, Jumat (9/5).

Beberapa Personel Satpol PP Kota Siantar yang dipimpin Kabid Trantibun Raja Nababan, sempat bentrok dengan pekerja yang menolak penertiban arena permainan.

Menurut Raja Nababan, penertiban mereka lakukan karena arena permainan tak ada ijin dari Pemko Siantar.

Hal senada disampaikan Kasatpol PP Kota Siantar Robert Samosir. Dijelaskannya, mereka mendapat surat dari Dinas Pariwisata Kota Siantar meminta Satpol PP untuk menertibkan arena permainaan itu.

Hal tersebut dibenarkan staf Dinas Pariwisata Kota Siantar M Suares. Pihak dari Dinas Pariwisata Kota Siantar sudah meminta Satpol PP melakukan penertiban karena surat yang mereka layangkan ke pihak pengelola arena tidak digubris.

“Akibat adanya arena permainan ini, kami rapat bersama DPRD Siantar Komisi 3. Kami kena teguran. Entah siapa dalang dari ini sehingga arena permainan ini bisa di lapangan Adamalik. Sebab surat ke Dinas Pariwisata hanya ijin acara keagamaan. Arena permainan ini tidak ada sama sekali, sehingga ini semua harus dikosongkan,” katanya. (ros/esa)

USI