News

Penerimaan Siswa Baru SMP Mulai 5 Juni, SD 15 Juni

FaseBerita.ID – Penerimaan siswa dan siswi baru untuk tingkat SD dan SMP akan segera dibuka, untuk tingkat SMP akan dibuka mulai 5 juni 2020 dan untuk tingkat SD akan dimulai tanggal 15 Junior 2020.

Kadis Pendidikan Kota Sibolga Masnot Hasibuan mengatakan, kemungkinan penerimaan siswa baru untuk tingkat SD dan SMP dilakukan melalui online.

“Karena penerimaan siswa baru tentunya memerlukan ijazah, sebagai persyaratan utama untuk mendaftar, ada juga Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) yang saat ini sedang diproses. Kita akan upayakan pendaftaran siswa baru SD, SMP tidak terganggu akibat covid 19 ini,” jelas Masnot saat dikonfirmasi New Tapanuli, Kamis (29/5) lalu di depan Kantor Walikota Sibolga.

Menurut dia, untuk penerimaan siswa baru Ini, akan diupayakan melalui dua jalur. Yakni pendaftaran secara online melalui aplikasi tertentu dan mendaftar secara langsung ke panitia penerimaan siswa baru sesuai dengan sistem yang telah dibuat oleh Kementerian Pendidikan.

“Dengan sistem yang sudah dibuat oleh Kementerian Pendidikan, kita yakin tidak ada masalah dalam penerimaan siswa baru di Kota Sibolga,” jelasnya.

Terkait kapan mulai masuk sekolah, menurutnya hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan. “Setelah nanti ada petunjuk, barulah nanti dibahas kapan mulai masuk sekolah di Kota Sibolga.” (mis)

iklan usi