News

Penderita Tumor di Leher dirujuk ke Medan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Lahmuddin Tambusai, penderita tumor di leher kanan, dirujuk ke RSU Djasamen Saragih dan selanjutnya dibawa ke RS di Medan.

Perintah rawatan ini disampaikan saat Walikota Siantar Hefriansyah saat mengunjungi Lahmuddin Tambusai di kediamannya di Jalan Maluku, Siantar Barat, Senin (10/6/2019).

Menurut Hefriansyah, Lahmuddin harus segera berobat ke RSUD dr Djasamen Saragih agar bisa ditangani oleh dokter.

“Mari kita berserah diri kepala Allah SWT agar penyakit Bapak segera sembuh dan tetap melaksanakan sholat dan keluarga tetap diberikan kesehatan agar bisa merawat bapak Lahmuddin Tambusai,” kata Hefriansyah.

Sebelum meninggalkan rumah Lahmuddin, Hefriansyah menyerahkan bantuan yang langsung diterima oleh pihak keluarga.

Turut hadir dalam rombongan Hefriansyah antara lain Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pariaman Silaen, Direktur RSU dr Djasamen Saragih dr B Susanti Dewayani, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih dan Camat Siantar Barat Syaiful Rizal.

Sebelumnya, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu bersama Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Rajaguguk menjenguk Lahmuddin Tambusai dikediamannya pada Minggu (9/6/2019) malam. Dalam kunjungan itu, mereka memberikan bantuan biaya perobatan yang diterima oleh keluarga Lahmuddin Tambusai.

Kapolres berharap agar Lahmuddin Tambusai dapat segera sembuh dan mendapat penanganan secepatnya dari Pemerintah Kota.

Sudah 9 Bulan Sakit

Informasi dari keluarganya, Lahmuddin Tambusai sudah sembilan bulan lebih menderita sakit di bagian leher. Akibat sakit yang dideritanya itu, Lahmuddin Tambusai tidak bisa lagi mencari nafkah.

Saat diwawancarai, Bunga yang merupakan anak bungsu Lahmudin mengatakan, ayahnya itu sehari-harinya berjualan gas eceran. Dan setelah jatuh sakit, anak nomor dua melanjutkan usaha ayahnya tersebut.

Bunga berterimakasih kepada Kapolres Pematangsiantar, Walikota, Tuan Guru Batak dan pihak lainnya yang memberikan perhatian kepada ayahnya.

“Kami sekeluarga Sangat terharu atas ke ikhlasan pak Kapolres dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada beliau,” ujar Bunga sembari menambahkan bahwa ibunya tidak bisa bekerja karena merawat ayahnya.

“Tidak kerjalah Bang, Karena merawat ayah,” ujarnya.

Bunga Yang baru tamat sekolah dasar itu berharap agar ayahnya bisa secepatnya sembuh supaya bisa lagi menafkahi keluarga dan membiayai sekolah mereka. (mag04/mag03/pra)

USI