News

Pendaftaran Penerima BPUM di Siantar Kembali Dibuka

SIANTAR, FaseBerita.ID-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Siantar kembali membuka pendaftaran untuk Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk tahun 2021.

Kadis Koperasi dan UKM Kota Siantar Jadimpan Padaribu saat ditemui di ruang kerjanya dikantor Dinas Koperasi dan UMKM Jalan Cempaka nomor 3, Rabu (31/3) mengatakan, Dinas Koperasi dan UKM telah menerima surat dari Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM tentang pemberitahuan penyaluran bantuan Pemerintah bagi pelaku usaha mikro untuk pemulihan ekonomi nasional dalam rangka penyelamatan perekonomian Nasional pada masa pandemi covid-19.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Siantar ditunjuk untuk melaksanakan pengajuan usulan permohonan calon penerima bantuan tahun 2021 yang dikoordinir oleh Dinas Provinsi Sumatera Utara.

“Jadi Dinas Koperasi dan UKM Kota Siantar dalam hal ini hanya menerima permohonan dari warga serta mengusulkannya menjadi calon penerima bantuan. Tentang siapa nantinya yang mendapatkan bantuan tersebut adalah kewenangan Kementrian dan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah akan memberikan langsung ke rekening penerima bantuan tersebut,”katanya.

Jadimpan Pasaribu juga menghimbau bagi warga yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai calon penerima bantuan bagi pelaku usaha mikro agar datang langsung ke kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil kota Siantar. Untuk melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang berlaku dengan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan Dinas Koperasi.

“Untuk informasi selengkapnya tentang penerima bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro tahun 2021, silakan datang ke Dinas Koperasi dan UKM kota Siantar,” pungkasnya.(cs/fabe)