News

Pencuri Kreta Ditembak

MEDAN, FaseBerita.ID – Ferry Haryono tersangka pencuri sepeda motor (kreta) terpaksa ditembak polisi lantaran melawan saat akan ditangkap.

“Setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan, pria berusia 35 tahun ini diperiksa penyidik,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala, Jumat (3/5).

Dijelaskan Kapolsek, tersangka penduduk Jalan Denai, Medan, ini ditangkap di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara. “Tersangka sudah masuk dalam pencarian orang,” sebutnya.

Awal terungkap, masih kata Choky, setelah dua orang korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Barat.

Lalu, petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui tersangka sedang berada di Jalan Yos Sudarso, Medan. Kemudian, tim Pegasus Polsek Medan Barat meluncur ke lokasi.

“Sebelumnya petugas telah mengetahui cirri-ciri tersangka dari informasi masyarakat,”ucap Kapolsek. Saat tersangka hendak menyetop angkot, petugas langsung meringkus. Tersangka tak berkutik dan diboyong petugas ke Polsek.

Namun, sebelum dibawa ke Polsek, tersangka mencoba kabur dan melakukan perlawanan. Petugas tak mau kehilangan buruannya dan menembak kaki tersangka.

“Tersangka mengaku sudah empat kali melakukan pencurian sepeda motor. Petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, satu STNK dengan nomor polisi BK 6139 atas nama Anwar,” jelas Choky. (pk)