News

Pencuri 2 Hp Milik Guru Ditangkap

LABURA, FaseBerita.ID – AL (37) warga Dusun VI Gang Sawah, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, terpaksa mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi Mapolsek Kualuh Hulu.

AL diringkus dalam Operasi Sikat Toba 2019, di Jalan Flamboyan Lingkungan IV, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten  Labura, Selasa (30/7/2019).

Informasi diperoleh, korban bernama Romega Silaban (42) yang bekerja sebagai guru di Desa Aek Raso Torgamba, Kabupaten Labusel.

Ceritanya, Sabtu tanggal 20 Juli sekira pukul 02.30 WIB, korban melaju dengan mengendarai mobil dari arah Asahan menuju Torgamba Kabuparen Labusel. Setiba di TKP, korban berhenti dan memarkirkan mobilnya di depan Alfamart untuk membeli minuman.

Usai membeli minuman yang berada di pinggir Jalinsum Aek Kanopan, korban kembali ke dalam mobilnya hendak melanjutkan perjalanan. Namun, korban terkejut ketika tak melihat dua unit HP miliknya yang diletakkannya di dalam mobil.

Kesal, korban membuat laporan polisi ke Mapolsek Kualuh Hulu. Dari hasil lidik di lapangan dan keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah ke AL warga  Ledong Timur.

Selanjutnya, petugas kepolisian mendengar kabar keberadaan AL. Petugas pun langsung menuju ke tempat penangkapan tersangka di Jalan Flamboyan Lingkungan IV, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua unit Handphone merek Nokia dan Oppo F15 plus. Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra melalui Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat, membenarkan peristiwa pencurian tersebut. “Tersangka telah kita amankan dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ucap Gunawan. (st/ahu)