News

Penculikan Anak Berhasil Digagalkan Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Salah seorang warga Tarutung berinisial ES (16) gagal beraksi membawa empat bocah warga Pematangsiantar ke Tarutung. Pelaku keburu ditangkap warga dan selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

Kapolsek Siantar Utara AKP L Pasaribu menerangkan, terungkapnya kasus ini berdasarkan adanya laporan warga yang menyebutkan telah mengamankan seorang pria yang diduga menculik anak.

Anak yang masih berusia belasan tahun itu, rencananya mau dibawa ke Tarutung dengan alasan hendak main-main. Warga yang curiga terhadap pelaku langsung menginterogasinya dan mengamankannya ke kantor polisi.

“Setelah pelakunya kita interogasi, dia mengaku sudah lima kali beraksi menculik anak di Tarutung. Anak yang diculiknya itu alasannya diserahkan kepada seseorang inisial JS. Sedangkan upah pelaku dari JS sebesar Rp1 juta per orang,” ujar Kapolsek Siantar Utara.

Atas pengakuan pelaku, Polsek Siantar Utara langsung menghubungi Polres Taput dan dari Polres Taput mengaku bahwa ada kasus penculikan anak. “Karena kasusnya di Taput, tersangkanya langsung diserahkan ke Polres Taput. Pihak Polres Taput juga langsung meringkus JS yang menyuruh ES untuk menculik anak,” kata Kapolsek lagi.

Sementara itu, keempat anak-anak yang nyaris dibawa itu sudah dikembalikan ke orangtua masing-masing. Diterangkan kapolsek bahwa ES baru kali ini beraksi di Siantar dan langsung tertangkap.

“Modusnya, dia merayu anak-anak untuk main-main ke Tarutung dan dikasih uang. Namanya anak-anak pasti gampang terpengaruh,” ujar AKP L Pasaribu. (pra)