News

Pencopet Ditangkap Warga di Onan Porsea

TOBASA, FaseBerita.ID – Akhirnya pelaku copet di tangkap warga saat melakukan aksinya di pasar rakyat Porsea atau biasa disebut ‘Onan Porsea’ Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (19/6/2019).

Di mana aksi copet ini sudah sangat meresahkan para pengunjung yang sudah sering kehilangan dompetnya saat berbelanja pada hari Rabu, karena pada hari itu Onan Porsea sebagai hari puncak ramainya para pengunjung.

Menurut keterangan salah seorang warga Uban Napitupulu aksi copet tersebut awalnya diketahui saat itonya (saudara perempuan) bernama Susi Farida Napitupulu sedang belanja tikar di Onan Porsea dan mengambil uang dari dompetnya untuk membayar tikar yang dibelinya. Kemudian Susi Farida Napitupulu kembali memasukkan dompetnya ketas ransel miliknya.

“Setelah Ito itu beli tikar, mereka langsung makan mie gomak yang mana tempatnya masih disekitaran Onan Porsea. Dan saat hendak membayar, Susi Farida Napitupulu sudah tidak melihat dompetnya di dalam tas ranselnya serta resleting tasnya sudah terbuka. Untung saja salah satu pedagang sebelahnya melihat aksi pencopet tersebut dan langsung diteriaki sehingga seorang pencopet ketangkap dan temannya berhasil melarikan diri serta membawa Dompet berisikan Uang, ATM dan KTP milik Susi,” terangnya.

Sebelum pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian, warga juga sempat menginterogasi pelaku dan pelaku mengaku bernama Rido Tarigan warga Padang Bulan Medan. Sedangkan temannya yang berhasil melarikan diri bernama Rudi Sihombing warga Siantar. (os)