News

Pencegahan Banjir Dibahas Serius Reses Anggota DPRD Sumut, Ebenejer: Tindak Tegas PT IPS

FaseBerita.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Utara daerah pemilihan V yang ketuai Ebenejer Sitorus meminta pandangan terkait langkah apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan curah hujan yang cukup tingga hingga mengakibatkan beberapa desa banjir dan merendam perumahan serta area persawahan masyarakat.

Terutama terhadap perusahaan yang menutup saluran air di Kecamatan Sei Kepayang, hingga terdampaknya banjir di Desa Perbangunan, Desa Sei Paham (Kecamatan Sei Kepayang), Desa Persatuan dan Desa Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat). Hal tersebut dikatakan Ebenejer saat berdialog bersama dengan jajaran pemerintahan Pemkab Asahan di aula kantor Bupati, Rabu (16/12).

“Seharusnya perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, bukan malah merugikan masyarakat, maka dari itu tindak tegas perusahaan  yang merugikan masyarakat,” tegas Ebenejer.

Ia mengatakan, anggota DPRD Provsu Dapil V siap mendukung sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menindak tegas PT IPS, dan jika perlu berikan surat teguran dan sanksi kepada perusahaan tersebut.

Mendapat dukungan penuh dari Anggota DPRD Provinsi Dapil Sumut V Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V dan akan melakukan tindakan tegas kepada PT IPS.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi permasalahan banjir di Kabupaten Asahan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” kata Jhon. (Per/fabe)

iklan usi