News

Penangkapan Terduga Bandar Narkoba, Bupati Tapteng: Usut Tuntas!

TAPTENG, FaseBerita.ID – Penangkapan terduga bandar Narkoba berinisial DD di Kota Sibolga yang dilakukan personel Polres Sibolga, Kamis (18/7/2019) lalu membuat Bupati Tapteng angkat bicara. Ia meminta agar kepolisian mengusutnya hingga tuntas, serta mencari sumber penyedia barang haram itu.

Hal itu disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, Jumat (19/7/2019), saat dimintai tanggapannya atas adanya terduga bandar narkoba yang ditangkap oleh Polres Sibolga mengingat wilayah Kota Sibolga berada di antara wilayah Tapteng. “Jadi yang pertama kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap orang (DD,red) yang baru keluar dari penjara,” ujar Bakhtiar kepada sejumlah awak media.

Kendati demikian, Bakhtiar meminta agar pihak kepolisian terus mengusut kasus tersebut hingga ke akar-akarnya.

“Saya minta kepolisian, ini jangan ada pelaku ‘hantu’, maksudnya barang ini dari siapa? Tak tau dari siapa, itu mustahil. Karena ini (DD,red) terpenjara, masuk penjara, keluar, kasusnya narkoba,” katanya.

Bakhtiar menegaskan, permintaan itu diungkapkannya karena selaku Bupati Tapteng, ia bertanggungjawab untuk kepentingan masyarakat Tapteng. “Saya Bupati Tapanuli Tengah bertanggungjawab untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Sibolga-Tapanuli Tengah tidak dapat dipisahkan,” tegasnya.

Untuk itu, Bakhtiar berharap pihak kepolisian nantinya tidak menetapkan hanya terduga DD sebagai tersangka dan mencari pihak lain yang terlibat. “Dan ini kepentingan anak bangsa, polisi tidak bisa menetapkan tersangkanya hanya DD, tapi ini harus dikembangkan, siapa orang di belakangnya,” tuturnya.

Selain itu, mengingat bahwa tanggungjawabnya besar terhadap masyarakat Tapteng, ia juga melontarkan tantangan, bahwa dirinya siap berhadapan dengan siapapun bandar narkoba yang terlibat dalam kasus DD.

“Silahkan berhadapan bandar narkoba yang merasa diri hebat dengan saya, tidak ada masalah bagi saya,” katanya.

“Kita juga dukung polisi mengambil langkah, karena dua Kapolres ini semangat untuk membasmi narkoba, kita dukung itu. Saya sudah sampaikan ini ke Kapolda (Sumut,red) dan Kapolda mendukung, harus tuntas ini katanya. Dan Kapolres Sibolga dan Kapolres Tapteng juga mendukung. Artinya apa? Kita masyatakat Tapteng, pemerintah juga harus mendukung,” ucap Bakhtiar. (dh)