News

Penambang Pasir Temukan Mayat Bayi di Sungai Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Penambang pasir menemukan mayat bayi laki-laki di pinggir Sungai Asahan Dusun II Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto mengatakan penemuan mayat bayi pertama sekali diketahui dari seorang penambang pasir. Mayat bayi laki-laki itu tersangkut pohon kelapa sawit tumbang di pinggir Sungai Asahan Dusun II Desa Perkebunan Bandar Pulau.

“Pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat bayi laki-laki tersangkut pohon kelapa sawit yang tumbang di pinggiran Sungai Asahan Desa Perkebunan Bandar Pulau,” ujar AKP Sunarto.

Selanjutnya AKP Sunarto belum bisa menjelaskan apa yang menjadi penyebab kematian mayat bayi laki-laki malang itu, dan saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan, dan telah dibawa ke Rumah Sakit Siantar untuk dilakukan autopsi.

“Kita masih melakukan penyelidikan, sehingga belum dapat memastikan apa penyebab kematian bayi laki-laki yang ditemukan di sungai Asahan itu dan saat ini mayat bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Siantar untuk dilakukan autopsy,” tambah AKP Sunarto.

Salah seorang saksi yang melihat di lokasi kejadian, Alwi Panjaitan (21) warga Dusun II Desa Bandar Pulau Pekan menceritakan kronologi kejadian penemuan mayat bayi laki-laki itu berawal sekira pukul 17.00 WIB Alwi dan teman-temannya lagi duduk-duduk di tepi sungai Asahan, dan saat itu melintas sebuah kapal boat membawa pasir dan pengemudi mengatakan pada alwi dan teman-temannya bahwasanya ada mayat bayi di pinggir sungai.

“Kami lagi duduk-duduk dipinggir sungai terus lewat boat bawa pasir, pengemudi boat pasir itu ngomong ada mayat bayi di ladang Pak Budi Gembok,” terang Alwi.

Mendengar kabar itu Alwi dan rekannya juga dibantu oleh warga sekitar untuk melihat dan mengevakuasi mayat tersebut. Benar saja ditemukanlah mayat bayi tersebut yang tersangkut di bawah pohon kelapa sawit yang tumbang di pinggir sungai, mayat bayi itu pun dianggkat dan diamankan, selanjutnya warga menghubungi Kepala Desa Bandar Pulau, Dahliana dan Polsek Bandar Pulau untuk ditindak lanjuti.

“Kami Cek lokasi benar ada mayat bayi laki-laki, langsung kami dan warga menghubungi kepala desa setelah itu kami laporkan ke Polsek Bandar Pulau”,ujar Alwi. (int/sof)