News

Pemusi Bagi 1.000 Masker kepada Warga Kota Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pelayan Muda Sibolga (Pemusi) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat Kota Sibolga pada Senin (22/6) lalu sekira pukul 16.00 WIB.

Aksi yang dilakukan di persimpangan empat Tagor, Kecamatan Sibolga Kota, ini bertujuan mendukung Pemeritahan Kota Sibolga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tema ‘Go to New Normal’.

Ketua Pemusi, Dino Silalahi yang ditemui saat aksi pembagian masker ini mengatakan, ada sebanyak seribu masker yang mereka bagikan pada kegiatan itu. “Jumlahnya 1.000 buah, tema kegiatan kita adalah; Gerakan Sibolga 1000 Masker Menuju New Normal,” katanya.

Masih katanya, kegiatan dilakukan oleh seluruh keluarga besar Pemusi untuk membiasakan seluruh lapisan masyarakat menggunakan masker, walapun dengan kondisi menjelang New Normal saat ini. “Kita tidak tahu kapan berakhir Covid-19, jadi untuk itu lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Sambungnya, aksi gerakan 1.000 masker di tahap awal yang dilakuakan keluarga besar Pemusi menuju suasana New Normal semata-mata hanya untuk mendukung Pemerintah Kota Sibolga dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Semoga Pemerintah Kota Sibolga yang memiliki julukan Kota Ikan ini dapat normal kembali. Karena Kota Sibolga merupakan salah satu wilayah yang masuk Kota Zona Hijau dan dapat membiasakan pola hidup sehat dengan mematuhi imbauan protokol kesehatan penanganan covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, seluruh keluarga Pemusi juga mengajak warga Kota Sibolga agar mendukung penuh seluruh program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Sibolga menuju New Normal.

“Marilah kita mematuhi dan menjalankan protokol pemerintah menuju New Normal. Kita juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk jangan panic, akan tetapi selalu tetap waspada dan menajaga kesehatan dengan membiasakan diri menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan,” imbaunya. (tam)