News

Pemuda Nelayan Ancam Bunuh Ibu Kandung, Perabotan Rumah Dihancuri

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Seorang pemuda di Kelurahan Sirantau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, berinisial HP (36), tega melakukan pengancaman pembunuhan terhadap ibu kandungnya. Selain itu, pelaku juga menghancurkan perabotan milik orangtuanya itu.

“Pelaku ditangkap setelah dilaporkan oleh keluarganya sendiri atas tindak pidana perusakan dan pengancaman,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan, kemarin.

Tak hanya mengancam bunuh ibunya, pemuda yang berprofesi sebagai nelayan ini juga menghancurkan isi perabotan di rumah orang tuanya. Menurut keluarga, pelaku marah dan sakit hati karena dituduh mencuri sejumlah uang yang hilang di dalam rumah.

Aksi perusakan dan pengancaman tersebut, dua kali dilakukan oleh pelaku yang dikenal temperamental ini di rumah orang tuanya yakni pada tanggal 30 September dan 3 Oktober 2021 lalu. Tionggar br Butarbutar, ibu kandung korban merasa ketakutan atas ancaman anaknya itu.

Meski telah ditenangkan dan dinasehati, pelaku masih melakukan perusakan dan pengancaman. Keluarga yang tidak terima dengan kelakuan pelaku ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai hingga akhirnya dia diamankan pada Jumat (8/10) siang.

“Tersangka merusak barang-barang elektronik yang ada di rumah orang tuanya memakai kayu. Lalu melakukan pengancaman akan membunuh ibu kandungnya. Pengakuannya melakukan hal itu karena kesal dituduh mencuri,” terang Ahmad Dahlan.

Tersangka pun kini ditahan di Polres Tanjungbalai. Dia dipersangkakan dengan pasal 335 ayat 1 subs pasal 406 ayat 1 KUHPidana.(Int/tb)