News

Pemuda GKPS Distrik I Gelar Porseni

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik I mengadakan partonggoan dan dilanjutkan kegiatan Porseni Pemuda di GKPS Diateitupa Jalan Merek Raya, Pematang Siantar, Minggu (28/8/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang dibawakan oleh Pdt Albert Purba dengan mengutip ayat Alkitab dari 2 Timotius 2:1+5.

Disebutkan Pdt Albert Purba bahwa menjadi pemenang tidak harus bisa mengalahkan orang lain, melainkan dapat memenangkan diri sendiri dari keegoisan.

Hal ini disampaikan sesuai dengan tema ‘Semangat yang memenangkan’. Pdt Albert Purba mengajak para pemuda untuk menjauhkan sifat dari egois dan merasa menang sendiri.

Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai pertandingan. Seperti salempek, kuis Alkitab dan panjat pinang. Acara tersebut diikuti ratusan Muda/I GKPS yang tergabung dari 17 Resort di Distrik I.

Hery Sinaga selaku panitia mengatakan seluruh acara Porseni Pemuda GKPS Distrik I berjalan dengan baik. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menambah kekompakan dan keakraban di antara pemuda. (ros)