News

Pemuda Batak Bersatu Parlilitan Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

HUMBAHAS, FaseBerita.ID-Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ‘turun tangan’ melaksanakan gotong- royong memperbaiki jalan rusak di ruas jalan Parlilitan-Dolok Sanggul, Senin (22/2/2021).

Gotong-royong dilakukan di jalan rusak terparah, yakni di Desa Janji Hutanapa dan Pusuk I. Jalan berlobang yang sangat parah di dua titik tersebut ditimbun menggunakan material sertu yang dananya berasal dari sumbangan masyarakat dan diiniaiasi oleh PBB PAC Parlilitan.

Ketua PAC PBB Kecamatan Parlilitan Samudera Awil Condo Sihotang SH mengatakan, kegiatan tadi dilakukan melihat kondisi jalan yang menghubungkan wisata sejarah Markas Raja Sisingamangaraja XII dengan ibu kota kabupaten itu semakin hari semakin parah.

“Melihat kondisi jalan Parlilitan-Dolok sanggul yang sangat memprihatikan, kami merasa terpanggil dan tergerak untuk menyingsingkan lengan baju dan sedapat  mungkin membantu masyarakat guna menghindari resiko ancaman keselamatan pengguna jalan ini,” Kata Samudera yang kerap disapa dengan panggilan Condo.

Condo berharap Pemerintah  dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera memperbaikinya guna menghindari resiko yang tidak diinginkan. “Kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Mungkin, kerusakan disebabkan usia (limit). Namun, kita memohon kepada pihak terkait untuk dapat segera menanganinya,” ujar Condo.

“Selain mengurangi resiko kecelakaan, waktu tempuh juga lebih cepat. Dan kita tahu bahwa jalan merupakan salahsatu urat nadi perekonomian suatu daerah,” imbuhnya.

Condo juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela telah memberi sumbangan  demi terlaksananya kegiatan sosial tersebut serta mengapresiasi semangat dan kerja keras sesama rekan juangnya Ranting Desa Janji Hutanapa dan Pusuk I.

“Kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada rekan juang Desa Janji Hutanapa dan Pusuk I. Kegiatan ini dapat terlaksana, tidak terlepas dari peran rekan-rekan juang Janji Hutanapa dan Pusuk I,” tandasnya.(sht/fabe)