News

Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Meningkat

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pemohon paspor di Kantor Imigrasi Klas II Kota Tanjungbalai pascalebaran Hari Raya Idul Fitri mengalami peningkatan di banding hari biasa.

Terlihat antrian pemohon yang menunggu nomor antriannya untuk dipanggil. Saat diwawancarai di ruangannya, Selasa (18/6/2019),  Kepala Imigrasi Klas II Tanjungbalai Huntal menuturkan, berdasarkan data yang mereka miliki, ada peningkatan dari hari biasa.

Akan tetapi tidak signifikan peningkatannya, kurang lebih mencapai 20 persen.

“Mungkin ini karena libur panjang waktu lalu, di samping itu ada pemohon yang tertunda proses penyelesaian paspornya karena sering terganggunya sistem jaringan kita. Maka dari itu, saat ini kita melakukan pengalihan ke proses yang lama yaitu SIP KIP atau aplikasi yang lama. Jadi masih ada kendala-kendala,” sebutnya.

Huntal menambahkan, untuk mengatasi kendala ini, pihak Imigrasi terpakasa melakukan kerja lembur dan sekaligus melakukan koordinasi kepada tim TIK Pusat untuk menangani proses penyelesaian paspor tersebut.

“Pihak kami juga menyampaikan kepada pemohon kendala-kendala yang kami alami, sekaligus menjadwal ulang proses penyelesaian paspor mereka,” jelasnya. (ck-04/ahu)

USI