News

Pemko Sibolga Sumbang 26 Ekor Hewan Kurban

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) berhasil mengumpulkan sebanyak 26 hewan kurban dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal dan BUMN/ BUMD setempat.

Hewan  tersebut rencananya akan disalurkan kepada warga miskin yang ada di wilayah Kota Sibolga.

Pemerintah Kota sibolga melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Agung Maryani Barus, didampingi Kadis Kominfo Kota Sibolga Hermanto Harahap, Jumat (9/8/2019) di kantornya menyampaikan bahwa, persembahan kurban dari para pegawai dalam lingkungan Pemko SIbolga.

“Selain pemotongan kurban, untuk perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 11 Agustus 2019 akan diawali dengan Sholat Idul Adha di lapangan Simare-mare mulai pukul 07.30 WIB, “ujar Agung.

Lanjut dia, dalam Sholat idul Adha tersebut Khatib oleh Ustad Nurdiswar Jambak, dengan imam Riskan Zadidah. Setelah sholat, akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

“Dari 26 ekor hewan kurban terdiri dari hewan Kerbau dan Sapi. Dari Walikota Sibolga 1 ekor kerbau, diikuti Sekda dan instansi OPD lainnya, dengan rencana hewan kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Adapun rinciannya, kata Agung, untuk 1 orang yang memberi kurban, nantinya akan mendapat 8 kupon, 1 untuk diri sendiri dan 7 kupon lagi untuk dibagikan ditambah 7 petugas yang memotong akan mendapat 1 kupon.

“Sesuai dengan perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, kita harapkan ada pesan yang dapat diteladani oleh masyarakat, dimana dengan Sholat Idul Adha akan membersihkan jiwa, dan dengan berkurban, tentunya akan dapat membersihkan harta,” pungkasnya. (mis/osi)