News

Pemko Sibolga Promosikan Produk Berbahan Ikan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga saat ini gencar mempromosikan produk makanan ringan berbahan ikan. Salah satunya yakni promosi melalui ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mendatang di Kota Medan.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk usai meninjau paviliun Pemko Sibolga di arena PRSU mengatakan, PRSU merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam memperkenalkan berbagai potensi yang ada di seluruh kabupaten/kota.

“Baik di bidang kesenian, kebudayaan maupun potensi bernilai ekonomis. Seperti potensi di bidang kuliner, kain khas masing-masing daerah di Sumut, aneka kerajinan, hasil produk dan jasa serta lain sebagainya,” jelas Syarfi kepada wartawan kemarin.

Menurut Syarfi, dia bersama Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara meninjau Paviliun Kota Sibolga guna memastikan persiapan Pemko Sibolga dalam mengikuti PRSU 2019.

“Paviliun Kota Sibolga sendiri menampilkan produk-produk makanan ringan dari bahan baku ikan, produk sepatu, kain tenunan, sulaman payet, sulaman bordir, batik motif ciri khas daerah kota Sibolga, kerajinan plakat dari kayu dan kerupuk sambal rasa ikan serta hasil produk kerajinan daerah,” beber Syarfi.

Selain itu, sambung Syarfi, ada juga kerajinan tangan seperti tas, anyaman, kerajinan tangan dari tempurung kelapa, dan hasil produk industri kecil dan kerajinan lainnya. “Hasil kerajinan tangan itu merupakan kerjasama Pemko Sibolga dengan Dekranasda Kota Sibolga yang dipimpin oleh Hj Delmeria Harun Sikumbang selaku Ketua TP PKK Kota Sibolga,” tandas Syarfi. (rb)

USI