News

Pemko Sibolga Gelar Koordinasi Penetapan Harga Standar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Sibolga, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga, Rabu (31/7/2019) di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga menggelar koordinasi, pembinaan penyusunan dan penerapan standar harga upah kerja, bahan dan peralatan untuk kebutuhan Pemko Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Penyusunan standar harga ini, diharapkan dapat mempercepat penerapan aplikasi e-goverment (e-planning yang akan di integrasikan dengan aplikasi e-budgeting dan e-lapor) dalam perencanaan pembangunan daerah. Sehingga memberikan kemudahan bagi semua pihak dan pemangku kepentingan, untuk berpartisipasi dalam melaksanakan program pembangunan Kota Sibolga,” tegas Sekda M Yusuf Batubara saat membuka pertemuan ini.

Dia berharap adanya keseriusan bersama dalam memanfatkan momen ini, untuk mendapatkan informasi yang lengkap, terutama terkait penyusunan dan penerapan standar harga upah kerja, bahan, barang dan peralatan untuk kebutuhan pemerintah Kota Sibolga tahun anggaran 2020.

Selain dihadiri Stake holder terkait, kegiatan ini juga dihadiri oleh tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, para Camat, Kasubbag Program dan Bendahara OPD se-Kota Sibolga.

Pimpinan Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Evelin Sitorus, menyampaikan rasa haru atas sambutan dan keseriusan Walikota Sibolga dalam perwujudan e-government yang bermuara pada clean and clear governance. Di mana melalui kegiatan ini, antara BPK dan Pemko Sibolga terjalin kesepakatan tentang penerapan standar harga.

“Tim BPK RI perwakilan Sumatera Utara akan melaksanakan pemeriksaan kinerja, oleh karena itu kami mengharapkan agar semua OPD lebih terbuka dan banyak berdiskusi nantinya,” ungkap Evelin.

Kepala Bappeda Sibolga H Juneidi Tanjung, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan koordinasi, pembinaan penyusunan dan penerapan standar harga Kota Sibolga ini, bertujuan untuk mewujudkan kesamaan pemahaman dan pengetahuan, dalam penerapan Peraturan Walikota tentang Penetapan Standar Harga Upah Kerja, Bahan, Barang dan Peralatan untuk Kebutuhan Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2020.

“Yang utamanya juga untuk mendukung pengoperasian aplikasi E-planning dan E-budgeting Pemko Sibolga dalam menyusun standar satuan harga, analisa standar belanja, dan harga satuan pokok kegiatan berbasis elektronik (E-SSH, E-ASB dan E-HSPK),”Jelas Junedi Tanjung. (mis/osi)

USI