News

Pemko Sibolga dan USAID Plus Siapkan Strategi Wujudkan ‘Simas Saling Sapa’

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga berkomitmen meningkatkan akses air, sanitasi dan perilaku higiene “Simas Saling Sapa” (Sibolga Sehat Sanitasi Lingkungan Supply Airnya Paling Aman).

Hal itu dibuktikan dengan menghadiri rapat bersama Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS, Jumat (21/6/2019) di Sibolga.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi bersama yang dilakukan USAID dan Pemko Sibolga, dalam mewujudkan Sibolga makmur sehat sanitasi lingkungan supply airnya saling aman (Simas Saling Sapa),” kata chIef of Party USAID Plus Mr Bill Parente dalam sambutannya.

Sementara, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi IUWASH Plus dan sekaligus memberikan Ulos kehormatan kepada Mister Bill Parente, sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian dan keseriusan dalam menciptakan Simas Saling Sapa.

“Mister Bill Parente dan teman-teman IUWASH PLUS ini menurut saya, adalah orang-orang ahli surga, yang memikirkan kesejahteraan orang lain dan menjaga alam ciptaan Tuhan,” pungkasnya.

Menurut Syarfi, hidup di dunia bukan buat diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain dan alam semesta. “Perilaku masyarakat yang di rumahnya tidak ada septic tank, itu contoh perilaku yang tidak memikirkan orang lain dan alam semesta. IUWASH PLUS datang dari luar negeri, peduli dengan lingkungan kita, malah kita sendiri yang tidak peduli dengan lingkungannya. Perilaku seperti ini harus ditinggalkan dan kita mesti berbenah demi generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas,” tandasnya. (rb)