News

Pemko Siantar Kurban 7 Ekor Sapi untuk 750 Kupon

SIANTAR, FaseBerita.ID – Di Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dan jajarannya menyembelih tujuh ekor sapi kurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman kantor Walikota Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Minggu (11/8/2019).

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga Kota Pematangsiantar Semakin Ramah, Mantap, Maju, dan Jaya.

Disebutkannya, hewan kurban yang sudah disembelih, dagingnya dibagikan kepada masyarakat. Ada 750 kupon yang dibagikan.

Ketujuh ekor sapi kurban tersebut, 1 ekor dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), 1 ekor dari Walikota Pematangsiantar, serta 5 ekor lagi dari pegawai dan keluarga di jajaran Pemko Pematangsiantar.

Seluruh sapi yang dikurbankan itu sebelum disembelih, telah melalui pemeriksaan fisik oleh tim kesehatan.

Selanjutnya, setelah sapi-sapi itu disembelih, dilakukan pemeriksaan terhadap organ bagian dalam, termasuk paru-paru dan jantung.

Proses penyembelihan hewan kurban turut dihadiri unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar yang juga menjadi panitia pelaksana.

Walikota Siantar Sholat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat

Sementara itu, Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan H Adam Malik bersama ribuan masyarakat, Minggu (11/8). Sholat tersebut diikuti unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda).

Hefriansyah yang baru tiba di Lapangan H Adam Malik langsung menyalami beberapa tokoh ulama dan masyarakat sebelum langsung bergabung di shaf terdepan dan melafalkan takbir.

Bertindak sebagai khatib H Muhammad Syahban Siregar Lc dan imam M Asril Siregar SAI. Thema sholat Idul Adha tahun ini yakni Qurban sebagai Kendaraan yang akan Kita Gunakan Kelak di Yaumil Qiyamah.

Tampak ikut dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP dan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pematangsiantar Armaya Siregar. (rel/mag04)