News

Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bupati Simalungun JR Saragih melalui Unsur Pimpinan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip) membagikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak sosial ekonomi akibat wabah Covid -19.

Pembagian ini diawali di Jalan Anggarajim Kelurahan Parapat, dipimpin Camat,  Eva Suryati Ulyarta Tambunan bersama Lurah, Rohana Sinaga,  Rabu (22/4/2020).

JR Saragih dalam pesannya menyampaikan,  supaya aparat di Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan Nagori membagikan kepada warga yang benar-benar terdampak akibat wabah Corona.

Bila mana masih ada warga yang belum kebagian saat ini dimohon bersabar,  dan akan tetap diupayakan.  Untuk itu kepada Camat, Lurah, dan Pangulu supaya benar-benar mendata warganya sebaik mungkin dan warga tetap menjaga kesehatan.

Camat Girsip Eva Suryati Ulyarta Tambunan didampingi Koramil 11 Parapat dan Satpol PP Simalungun juga menyampaikan, dengan adanya bantuan sembako melalui Pemkab Simalungun kita harapkan beban warga dalam menanggulangi kebutuhan pokok sedikit terbantu dan tetap waspada.

Lurah Parapat Rohana Sinaga yang turut serta membagikan sembako kepada warganya itu, juga mengaku kewalahan menchek data warga terdampak Covid.

“Pasalnya banyak warga yang berharap semua mendapat bantuan sembako secara merata dan sekaligus dibagikan,  sementara kemampuan dan bantuan yang dari Pemkab kita masih mengutamakan masyarakat yang benar-benar terdampak Covid dan ekononinya lemah,” ujarnya.

Rohana juga menyampaikan kepada warga lainnya yang belum kebagian Sembako akan tetap didata melalui Kepling masing-masing, sebab bantuan ini bersifat sementara dan akibat dampak sosial karena wabah Covid.

Selain pembagian Sembako bersama Jajaran Uspika, Lurah Parapat juga akan menempelkan Stiker disejumlah warung, restoran dan kedai Kopi/Lapo Tuak agar tutup sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

“Stiker itu akan kami tempel mulai malam ini sekaligus melakukan razia persuasif,” kata Rohana. (aos)