News

Pemkab Labuhanbatu Salurkan Bantuan Bencana Alam

LABURA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada korban bencana alam tahun 2018, sebanyak 5.440 kepala keluarga di halaman kantor Kecamatan Pangkatan, Sabtu (30/3).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan ini mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Bantuan beras sebanyak 72 ton dan mie instan ratusan kotak akan di salurkan di Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir kepada warga yang terkena musibah. Pihaknya berharap bantuan ini bermanfaat dapat menambah semangat dan meringankan beban masyarakat di daerah.

“Jangan dilihat dari harganya, tapi inilah keseriusan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengurangi beban yang dialami masyarakat,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmaya diwakili Kabid Darurat Logistik dan Peralatan BPBD Mega mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu masyarakat dalam menanggulangi bencana alam, kemudian memperbaiki jaringan pembangunan yang rusak supaya agar dapat meminimalisir kerugian masyarakat.

Menurutnya, bencana alam tidak bisa terelakkan dan ditawar-tawar.

Namun, bagaimana sikap kita untuk mengantisipasinya dan menyikapinya. “Kita tidak bisa mengelak bencana alam, itu merupakan takdir dari Allah SWT dan bagaimana kita menyikapinya,” jelasnya. (ant)

iklan usi