News

Pemkab Asahan Gelar Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat koordinasi (Rakor) terpadu bidang pemerintahan, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jalan Sudirman, Kisaran, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Asahan H Surya BSc, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, para Kabag serta camat se Kabupaten Asahan.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan, dalam menuntaskan visi dan misi yang sudah dicanangkan Taufan-Surya, di awal kepemimpinan tidak akan ada yang berubah walaupun Bupati Asahan alm H Taufan Gama Simatupang telah tiada.

“Bahwa apa yang sudah ditetapkan almarhum H Taufan Gama Simatupang dalam rangka menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, tetap akan saya teruskan dan laksanakan,” ujar Surya.

Dia juga menyampaikan, dalam rangka keberhasilan One Village One Produck (OVOP) ke depan diharapkan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), supaya memberikan bantuan sesuai dengan potensi di daerah masing-masing.

”Mari kita berdayakan potensi yang sudah ada di wilayah masing-masing dengan bersama-sama dan saling bahu-membahu untuk lebih meningkatkan lagi potensi yang menjadi ciri khas yang ada di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu semua, sambungnya, diperlukan keseriusan serta kerjasama yang baik antar perangkat, baik ASN, staff dan tenaga lainnya, serta takkala penting loyalitas dan integritas kepada pimpinan juga harus tetap terjaga.

“Kepada perangkat daerah diharapkan harus aktif dalam berinovasi, sehingga tidak terjebak dengan kegiatan yang monoton dan dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang sudah diraih,” sebutnya. (per/ahu)