News

Pemkab Asahan Bagikan 10 Ton Beras Kepada Kaum Dhuafa

KISARAN, FaseBerita.ID – Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemkab Asahan membagikan 10 ton beras, masing-masing seberat 10 kilogram atau sebanyak seribu karung beras kepada kaum dhuafa yang berdomisili di 25 kelurahan, pada Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan Timur.

Penyerahan ini diberikan langsung Plt Bupati Asahan H Surya BSc kepada kaum dhuafa di Gedung Serbaguna Kisaran, Senin (27/5) pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka berbagi kepada masyarakat kurang mampu di bulan Ramadan menjelang Idul Fitri.

Surya mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat. Karena pada dasarnya, pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Karena Itu, melalui kegiatan berbagi ini,  rasa saling memiliki antar sesama bisa semakin erat,” kata Surya.

Menurutnya, Pemkab Asahan terus berupaya menggulirkan berbagai program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kendati demikian, peran serta dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung program pembangunan menuju kesejahteraan rakyat.

“Di satu sisi, Pemkab Asahan dengan berbagai programnya terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial termasuk salah satunya kegiatan ini yang bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Penyelenggara bakti sosial, Jhon Hardi Nasution mengungkapkan, selain menyerahkan bantuan beras kepada dhuafa, panitia juga memberikan biaya pengganti transport sebesar Rp30 ribu kepada masing masing penerima.

“Mudah mudahan bisa membantu masyarakat di bulan Ramadan,” sebutnya. Ratmi warga Kisaran Kota mengaku bersyukur mendapatkan bantuan beras dari Pemkab Asahan. Ia merasa bahagia mendapat perhatian dari pemerintah. Bersama warga lainnya, Ratmi mengaku sudah tiga tahun berturut turut menerima bantuan tersebut.

“Tahun lalu juga dapat, semoga acara seperti ini bisa terus dilakukan Pemkab Asahan, jadi kita masyarakat yang kurang mampu ini sedikit tertolong apalagi kebutuhan banyak menjelang Lebaran,” ungkapnya. (per/ahu)