News

Pemkab Asahan akan Terima 4.440 Vaksin Tahap Pertama

KISARAN, FaseBerita.ID – Pemkab Asahan akam menerima jatah sebanyak 4.400 vaksin Sinovac yang rencananya bakal tiba hari Senin, 1 Februari mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, setelah Bupati Asahan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan rapat di Posko Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan, Jumat (29/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Pemkab Asahan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor SPC-19AS/ 015 /2021 tanggal 28 Januari 2021 tentang koordinasi dengan pihak Polres Asahan dalam rangka penjemputan Vaksin Covid-19.

“Hasil diskusi dari rapat ini, pada Senin 1 Februari 2021 Kabupaten Asahan akan menerima vaksin dengan jumlah 4400 ribu Vaksin Covid-19. Pengambilan Vaksin bertempat di Gedung Pusat Farmasi Medan dengan jadwal dari pukul 8 sampai pukul 4 sore,”  kata Rahmad Hidayat.

Dalam penjemputan vaksin, nantinya akan dikawal dan difasilitasi beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya yaitu mobil Ambulance vaksin, Ambulance logistik, dan dikawal oleh Satlantas Polres Asahan, PM, Brimob, Dinas Kesehatan, Mobil Escape Polres Asahan.

Mengakhiri rapat tersebut Pemkab  Asahan berharap agar nantinya penjemputan Vaksin ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan secepatnya dapat dipergunakan.(per/fabe)

USI