News

Pemilu Sukses, MUI Ucapkan Terima Kasih

TAPTENG, FaseBerita.ID – Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri, atas terlaksananya Pemilu 2019 dengan aman dan lancar, tanpa ada ekses yang bisa membuat ikatan persaudaraan di Kecamatan Sibabangun terpecah.

Pengurus MUI Sibabangun H Rahman Tambunan, menyatakan Polri dan TNI sukses mengawal Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dengan aman dan kondusif.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menghindari segala tindakan yang dapat mencederai proses demokrasi.

“Alhamdulillah, di Kecamatan Sibabangun sebelum dan sesudah pencoblosan Pemilu 2019 ini, Kamtibmas berjalan aman dan kondusif,” katanya, Sabtu (18/5).

Disampaikannya, bahwa pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Kecamatan Sibabangun telah berjalan aman, jujur dan adil. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan, baik TNI maupun Polri yang telah menjaga dan mengamankan tahapan pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Sibabangun ini juga mengajak warga masyarakat agar tidak pecah dan tetap menjalin persaudaraan. Sebagai warga negara yang baik, Rahman menegaskan masyarakat harus tetap berada dalam satu ikatan dalam bingkai NKRI serta dibawah UUD 1945 dan Pancasila.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Forum Peduli Putra Putri Daerah (FP3D) Kecamatan Sibabangun, Desjan Sipahutar. Menurutnya, sebagai aparat keamanan, Polri dan TNI yang bertugas telah mengawal mulai dari tahap pelaksanaan hingga tahap rekapitulasi perhitungan suara. Polri dan TNI mampu mengamankan seluruh tahapan tersebut dengan baik, aman, tertib dan lancar.

“Bravo TNI-Polri atas pengamanan yang diberikan pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 ini,” tukasnya.

Pasca pencoblosan Pemilu 2019, Desjan mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Sibabangun, agar tetap tenang dan bersabar untuk menunggu pengumuman resmi dari KPU Pusat.

“Jangan mudah terprovokasi, jalin persatuan dan kesatuan untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan dan kejanyaan bangsa dan negara,” ajaknya.(ztm)