News

Pemilu Serentak Berjalan Lancar, HM Ali Lubis: Terimakasih Kepada Warga Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kota Pematangaiantar telah selesai dan berjalan lancar. Masyarakat Kota Siantar telah menggunakan hak pilihnya secara demokratis.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar HM Ali Lubis mengapresiasi dukungan penuh masyarakat atas terlaksanakanya pemilu serentak tahun 2019 dengan aman dan kondusif.

“Kita sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah mengikuti Pemilu serentak 2019 dengan lancar, baik, jujur, adil, sangat transparan dan demokratis,” kata HM Ali Lubis.
Seluruh pihak yang ikut bertarung pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu, harus menerima apapun hasil dari keputusan KPU.

“Hasilnya itu, kemauan masyarakat. Jadi kita terimalah apa yang sudah terjadi. Artinya, kita berterimakasih atas kebersamaan masyarakat Pematangsiantar. Karena Pemilu di Kota Pematangsiantar telah berjalan secara langsung lancar,” ungkapnya.

HM Ali Lubis meminta, Caleg Kota Pematangsiantar yang sudah terpilih dari hasil suara rakyat, supaya memikirkan kemajuan Kota Pematangsiantar. Serta berdampak baik kepada masyarakat Kota Pematangsiantar itu sendiri.

“Artinya visi misi yang mereka sampaikan selama masa kampanye dulu, ya dilaksanakanlah dengan baik, dengan sebenar benarnya. Dan menjalankan visi misi nya untuk kemajuan Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

Sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Pematangsiantar pada Pemilu 2019 yang digelar di Gedung Dharma Wanita Jalan Porsea Kota Pematangsiantar, sejak tanggal 1 hingga 7 Mei 2019 lalu, berjalan kondusif dan lancar.

Pembukaan rapat pleno tingkat Kota Pematangsiantar dihadiri, Forkopimda Kota Pematangsiantar, Ketua KPU Kota Pematangsiantar, Ketua Bawaslu Pematangsiantar, sejumlah saksi Parpol dan lainnya.

Pada rapat pleno terbuka tingkat Kota Pematangsiantar, sejak awal rapat pleno terbuka tingkat Kota Pematangsiantar dibuka pada 1 Mei 2019, hingga penyerahan hasil pleno tingkat kota ke Provinsi Sumut tanggal 7 Mei 2019.

Hasil pleno tingkat Kota Pematangsiantar tetap dikawal ketat dari Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar. (pra)