News

Pemerintah Terkesan Abaikan Keluhan Warga: Lubang di Pinggir Jalan Tak Kunjung Diperbaiki

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bekas galian pemasangan kabel di pinggir jalan menimbulkan keresahan bagi warga. Pasalnya, lubang bekas galian tersebut sangat dalam dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Salah satu titik yang menjadi sorotan warga adalah di Jalan Medan KM 10, Sinaksak, kecamatan Tapian dolok, Kabupaten Simalungun tepatnya di depan menuju perumahan Baringin Indah.

Menurut keterangan warga sekitar kepada media ini pada Minggu (4/8/2019) kemarin, lubang tersebut sudah enam bulan lebih tidak ada perbaikan. Warga sudah melapor ke pemerintah setempat agar segera diperbaiki, tapi sampai saat ini belum ada realisai perbaikan. Alhasil lubang itu semakin lebar dan dalam.

“Awalnya lubang itu adalah bekas galian pemasangan kabel telekomunikasi. Tidak beberapa lama kemudian, bekas galian itu ditimbun. Tapi karena timbunannya tidak kuat membuat badan jalan amblas,” ujarnya.

Guna menghindari korban, warga setempat membuat tali dan kayu-kayu di sekitar lubang supaya tidak dilintasi warga.

“Kami berharap agar pemerintah tidak tutup mata, dan juga kepada pihak perusahaan yang telah menggali badan jalan supaya bertanggungjawab,” harap warga. (mag04)

USI