News

Pemerintah Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya, Bagikan 1.000 Masker dan Beras

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pemerintah Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun sudah membagikan 1.000 masker untuk warganya. Masing-masing warga sudah menerima masker. Warga yang beraktifitas di luar rumah, termasuk ke ladang, diwajibkan untuk memakai masker.

“Sesuai imbauan pemerintah untuk memakai masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona, kita membagikan masker. Harapannya semua warga disiplin untuk memakai masker setiap ke luar rumah. Tujuannya agar melindungi mulut dan hidung, sebagai pintu masuk virus ke dalam tubuh. Sesama warga harus saling mengingatkan, kita bisa selamat jika semua patuh,” kata Pangulu Nagori Simbou Baru Sahdinson Saragih, Kamis (16/4/2020).

Menurut Sahdinson, pandemi covid-19 ini sudah mengakibatkan gangguan terhadap perputaran ekonomi masyarakat. Maka untuk meringankan beban warga, pemerintah nagori juga memberikan bantuan berupa beras.

“Kita juga tetap imbau untuk tetap menjaga jarak, tidak berkerumun. Rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar nagori, kecuali untuk hal yang sangat penting,” katanya.

Dijelaskan Sahdinson, bagi tamu yang datang berkunjung ke nagori Simbou Baru dan seluruh warga nagori yang harus ke luar nagori, diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu di pintu masuk nagori.

Sudah disiapkan tempat mencuci tangan di dua pintu masuk nagori, dan sekaligus penyemprotan disinfektan untuk kendaraan yang masuk.
“Mohon kerjasamanya, demi keselamatan bersama. Boleh datang tapi cuci tangan lebih dahulu. Mencegah lebih mudah dari pada mengobati,” katanya.(fi)

USI