News

Pembobol Rumah Kosong Dibekuk Polisi Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Unit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso berhasil menciduk Memet, pelaku pembobol rumah yang ditinggal pemiliknya pada Rabu 6/1/2021 sekitar pukul 01.00 WIB, di belakang rumahnya Jalan Sei Mahakam.

Tersangka yang berinisial MZ alias Memet (33), warga Jalan Sei Mahakam, Lingkungan II Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai ditangkap petugas berdasarkan LP / 01 / I / 2021 / SU / RES T. BALAI / SEK ST.RASO, tanggal 01 Januari 2021 dalam perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Atas laporan dari korbannya yang bernama Ahmad Ardiansyah Manurung (37), Karyawan Swasta, warga Jalan A.R.Hakim Gang Kolam, Gang Purnawirawan no. 21 RT 20 RW 10, Kelurahan Tegal Sari II Kecamatan Medan Area Kota Medan (sesuai KTP) / Jalan Masjid Lingkungan VI, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, mengatakan, saat korban Ahmad Ardiansyah Manurung dan keluarganya baru tiba dari Kota Medan, selanjutnya masuk ke rumah. Saat itu korban terkejut melihat keadaan rumahnya yang berserakan. Pintu belakang dalam keadaan terbuka, pintu kamar juga dalam keadaan terbuka. Selanjutnya korban masuk ke kamar dan melihat barang-barang miliknya berupa Laptop, Notebook, iPhone 4s, Hanphone merk Ever Croos serta barang-barang yang lain sudah tidak ada lagi.

“Korban masuk ke kamar yang lain yang mana sebelumnya dia meletakkan sepeda motor Honda Beat warna merah miliknya juga sudah hilang. Selanjutnya korban kearah dapur rumah dan melihat barang-barang miliknya telah hilang dicuri oleh pelaku. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp.20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Tualang Raso,” jelas Humas.

“Mendapat Laporan Polisi (LP) tersebut, atas perintah Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Sahat Siahaan untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus tersebut. Personil Polsek Sei Tualang Raso yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu M.Silaban melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas pelaku bernama Muhammad Zafri Alias Memet,” tambah Humas.

Selasa 5/1/2021 sekitar pukul 18.30 WIB, Personil Polsek Sei Tualang Raso mendapat informasi bahwa Memet sedang berada di belakang rumahnya di Jalan Sei Mahakam. Kemudian Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengintaian dan berhasil menangkap Memet.

Memet mengakui bahwa ia yang telah melakukan pencurian barang-barang milik Ahmad Ardiansyah Manurung dari dalam rumah milik korban. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai guna dilakukan proses lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari Memet berupa, satu unit Sepeda Motor merk Honda Beat tanpa plat dalam keadaan rusak (dipereteli), no.rangka MH1JF21168K112429 dan no. mesin JF21E-1112249, satu pasang sepatu olah raga warna peach merk diadora, satu buah linggis, satu buah pembersih udara, satu pasang Cap Body sepeda motor Honda Beat warna merah dan satu buah obeng serta delapan lembar surat emas. (ck-04/fabe)

iklan usi