News

Pemancing Naik Rakit di Sekdam Urung Purba, Terjatuh Dan Tenggelam

Ditemukan Meninggal Dunia

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Diduga terjatuh dari rakit yang ditumpanginya ke tengah cekdam, Jhon Syahputra Simangunsong(20) tenggelam.

Walau lambaian tangan minta tolongnya sempat dilihat oleh satu warga yang melintas di pinggir cekdam, korban tidak berhasil diselamatkan.

Kondisi tenggelam dan butuh pertolongan warga Dusun Pardamean, Nagori Urung Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun ini kemudian disampaikan kepada warga yang lain.

Kejadian Kamis (11/6/2020) sekira Pukul 17.00 Wib di Sekdam Dusun Pardamean ini membuat warga sekitar heboh dan berusaha menolon. Namun hingga malam hari, korban tidak ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan pada pagi hari.

Pencarian korban oleh Tim SAR.

Korban diketahui baru pulang dari bekerja kemudian memancing di tempat tersebut dengan menggunakan rakit.

Saksi bernama Bahagia Purba melintas dan melihat bahwa korban sudah terjatuh dari rakit tersebut dan hanya sempat melihat tangan korban yang berada di atas air, selanjutnya saksi Bahagia Purba melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua korban Arta Rusliana Manurung.

Gamot Jaya Purba mengatakan, pencarian dilakukan hingga dini hari Pukul 01.00 WIB. Namun karena tidak membuahkan hasil, warga memutuskan untuk melanjukan pada pagi hari.

Mayat korban akhirnya berhasil ditemukan, Jumat (12/6) sekira Pukul 12.30 WIB.

Itu setelah tim gabungan Muspika, Koramil 13, Polsek Purba, Basarnas Kab Simalungun dan masyarakat turun ke lokasi.

Korban langsung dibawa ke rumah duka  untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak Kesehatan dari Puskesmas Tiga Runggu. Tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Pihak keluarga tidak bersedia melakukan otopsi tubuh korban dan membuat surat pernyataan.

Kapolsek Purba APB B Pakpahan membenarnya adanya kejadian tersebut, serta menyampaikan jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga.(rel/fi)