News

Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Asahan

FaseBerita.ID – Seorang warga Dusun I, Desa Lobu Rappa, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan,  Amran Sitorus (45) dinyatakan hilang ketika memancing di sungai Asahan, Senin sore (30/11).

Korban diketahui keluarganya pergi memancing di Sungai Asahan yang tak jauh dari rumahnya. Kemudian, hingga sore hari korban tak kunjung pulang. Keluarga pun mulai bingung dan mencarinya.

Warga setempat terus menyisir aliran Sungai Asahan. Hingga warga menemukan Amran dengan keadaan tak bernyawa lagi, Selasa (1/12) siang. Jasadnya mengambang dan berjarak 1 kilometer dari lokasi korban jatuh.

Kemudian warga yang menemukan jasad korban langsung melapor ke Polsek Bandar Pulau, Polres Asahan.

Selanjutnya, Kapolsek Bandar Pulau beserta personil dan Babinsa Koramil Bandar Pulau lansung menuju ke lokasi.

Tim menuju titik lokasi untuk mengevakuasi jasad Amran menggunakan dua unit perahu LCR milik Basarnas Tanjungbalai dan membawanya ke Puskesmas Bandar Pulau dengan menggunakan mobil ambulan untuk dilakukan visum. Selanjutnya jasad almarhum diantar dan diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka di Dusun I, Desa Lobu Rappa, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan.

Usai disemayamkan di rumah duka, sekira pukul 15.30 wib, jenazah Amran Sitorus  dimakamkan di Tempat Penguburan Umum (TPU) Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau.

Kapolsek Iptu Ali Yunus menerangkan, korban hanyut saat memancing. Diduga korban berusaha melepaskan pancingnya yang tersangkut.

Mantan KBO Satreskrim Polres Asahan ini pun membeberkan, bahwa keluaga korban memohon agar tidak dilakukan otopsi terhadap jasad korban dengan membuat surat pernyataan.

“Korban meninggal dunia karena hanyut pada saat memancing dan tidak ditemukan unsur-unsur kekerasan pada jasadnya,” pungkas Kapolsek Bandar Pulau. (Bay/fabe)

USI