News

Pelepasan dan Wisuda TK Plus Pride: Murid dan Guru Tampil ala Bollywood

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan anak, baik laki-laki maupun perempuan tampil beda saat acara Pelepasan dan Wisuda TK Plus Pride Pematangsiantar. Mereka mengenakan pakaian ala Bollywood atau India. Warnanya pun meriah. Para guru dan kepala sekolah juga tak ketinggalan, tampil mengenakan Sari.

Penampilan tersebut sesuai thema acara yang digelar di Ballroom Lantai 6 Hotel Sapadia Pematangsiantar, Selasa (25/6/2019), yakni Goes to Bollywood.

Kepala TK Plus Pride, Kathy Tiodora dalam sambutannya menerangkan, dengan berakhirnya Tahun Ajaran 2018/2019, maka TK Plus Pride genap berusia 10 tahun. Kali ini, yang dilepas adalah angkatan ke-7.

“Kami melepas 42 murid yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Sekolah Dasar,” kata Kathy yang mengenakan sari hijau.

Pada kesempatan tersebut, Kathy mewakili seluruh staf dan jajaran guru TK Plus Pride mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan wali murid yang telah memercayakan anak-anaknya dalam binaaan TK Plus Pride.

Selanjutnya, Kathy mengajak seluruh undangan menyaksikan penampilan anak-anak sebelum prosesi wisuda.

“Kami percaya para orangtua dan wali murid sudah tidak sabar menantikan penampilan anak-anak kita ala-ala Bollywood,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar (Kabid PAUD Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar Drs AH Siregar dalam sambutannya, mengapresiasi acara tersebut.

Menurutnya, saat ini alumni TK Plus Pride telah ada di berbagai tingkatan sekolah karena telah 10 tahun beroperasi.

“Sesuai pernyataan Ibu Kepala Sekolah, TK Plus Pride yang sudah 10 tahun beroperasi, tentunya saat ini alumninya sudah ada di mana-mana,” katanya.

AH Siregar juga meminta agar para orangtua memerhatikan usia anak saat mendaftar ke Sekolah Dasar (SD).

“Anak yang masuk SD, berusia minimal 6 tahun. Jika ada anak yang memiliki kemampuan khusus dan dianggap sudah bisa masuk SD namun usianya masih 5,5 tahun, maka diminta melampirkan surat rekomendasi dari psikolog,” terangnya.

Sedangkan mewakili orangtua siswa, Depri Sumantha menyampaikan terima kasih kepada guru dan pihak sekolah yang telah membimbing dan menjaga anak-anak mereka selama ini TK Plus Pride.

“Kesuksesan bukan semata kemampuan intelektual, namun juga spiritual. Pesan kami kepada sekolah, agar tetap berkembang dan berinovasi. Jika tidak, akan tergerus oleh perubahan dan tantangan zaman,” tukasnya.

Kepada orangtua yang anak-anaknya meraih juara, ia mengucapkan selamat. Sedangkan bagi orangtua yang anaknya belum juara, agar tidak berkecil hati.

“Tiap orang ada masanya, tiap masa ada orangnya. Mungkin anak kita belum juara di tingkat ini, namun bisa saja nanti juara di tingkat selanjutnya,” sebutnya.

Dalam acara tersebut, juga diumumkan pemenang Koin tingkat Pre K, K1, dan K2. Serta pengumuman pemenang Reward Stamp K2.

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda terhadap 42 anak, yang dimeriahkan tarian dan nyanyian. Juga ada pementasan drama dan ditutup dengan bernyanyi bersama (closing song). (rel/awa)

USI