News

Pelantikan Pengurus DPC Pospera Kabupaten Simalungun Ditunda Menunggu Pendemi Mereda

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Panitia pelantikan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Simalungun yang dibentuk berdasarkan SK Nomor : 003.A/KPTS/DPC-POSPERA/VI/2021 mengumumkan pengunduran jadwal pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pospera se-Kabupaten Simalungun.

DPP Pospera telah mengeluarkan SK DPC Periode 2021-2024 dengan Nomor : 073/A/KPTS/DPP-POSPERA/VI/2021 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2021 ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Umum, namun untuk acara pelantikan masih ditunda karena pandemi.

Hal itu diumumkan Panitia Pelantikan di Pollisco Cafe Jl. Simarimbun No. 46 Pematangsiantar, yang dihadiri Ketua Panitia Gunawan Sirait, SH, Sekretaris Panitia Marjo Situmorang, STh, MPd dan Bendahara Panitia Dapatkan Silalahi SH,, Kamis (9/9/2021).

Ketua Panitia Gunawan Sirait mengatakan, pengunduran jadwal pelantikan  pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Simalungun sebagai wujud dukungan Pospera kepada pemerintah kususnya Kabupaten Simalungun, untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tidak mengadakan penggalangan massa, yang mengakibatkan terjadinya kerumunan yang rentan sebagai klaster baru penyebaran covid-19.

Pengunduran pelantikan ini, lanjut Gunawan, sebenarnya sudah kali kedua. Dimana sebelumnya sudah ditetapkan jadwal pelantikan DPC dan PAC Pospera se-Kabupaten Simalungun pada 11 September, namun karena situasi pandemi Covid-19 semakin parah, pemerintah melakukan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 3-4 di wilayah Siantar-Simalungun.

Pengurus DPC Pospera Kabupaten Simalungun yang akan dilantik dan panitia, atas arahan Ketua Pembina Pospera Provinsi Sumatera Utara Nicodemus Sitanggang bersama-sama  pengurus DPC lainnya agar mengikuti arahan Ketua Dewan Pembina Nasional Adian Yunus Yusak Napitupulu SH, agar mengundurkan tanggal pelantikan sampai situasi normal kembali.

“Kegiatan pelantikan akan dilaksanakan setelah Pandemi Covid-19 menurun,”pungkasnya.(rel/fabe)