News

Pelantikan DPC Ferari Digelar di Kapal Menjadi Motor Penegakan Hukum dan Keadilan

FaseBerita.ID – DPD Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Sumut melantik 7 DPC Ferari yang terdiri dari DPC Siantar-Simalungun, Deli Serdang, Binjai, Batu Bara, Nias Induk, Asahan dan Dairi, (Jumat 6/3)

Tak seperti biasanya, pelantikan ke-7 DPC Ferari ini digelar di atas kapal di Danau Toba.

Ketua DPD Ferari Sumut Baginta Manihuruk SH MH didampingi Sekretaris Sovia Siregar SH CPL dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para pengurus yang telah dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

“Segeralah melalukan audensi dengan perangkat Forkopida setempat guna memperkenalkan keberadaan Ferari di masing-masing daerah,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum Ferari Prof Dr (Yuris) Dr (Mp) H Teguh Samudera SH MH bersama Sekretaris Jendral Ferari Kores Tambunan SH MH menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan 7 DPC Ferari di Sumut. “Saya berharap para pengurus dapat melayani para anggota. Jadilah motor penegakan hukum dan keadilan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Pengurus DPC Ferari Siantar-Simalungun yang dilantik terdiri dari Ketua Sahat Silalahi SE SH, Wakil Ketua Hendro Imlek Sidabutar SH, Sekum Abdi Purba SH, Wakil Sekretaris Hisar Silalahi SH dan Gokma Surya Partogi Nainggolan SH. Sementara, Bendahara James Nainggolan SH.

Disamping melantik DPC Parari Siantar Simalungun, dalam kesempatan yang sama juga melantik LBH Ferari Siantar Simalungun dibawah komando Abdi Purba SH sebagai ketua.

Ketua DPC Ferari Siantar Simalungun Sahat Silalahi SE SH mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada DPD Ferari Sumut yang sudah memberikan amanah kepada 7 DPC termasuk Siantar Simalungun. “Pelantikan kali ini menjadi sejarah, karena dilantik di atas kapal pariwisata sembari mengelilingi Danau Toba. Semoga seluruh DPC bersama anggota Ferari menjadi motor penegakan hukum dan keadilan,” tandasnya.

Sementara itu sehari sebelumnya, Kamis (5/3/2020) Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono SH MH mengangkat sumpah kepada 45 orang Advokat Ferari untuk angkatan ke IV. termasuk ketua DPC FERARI Siantar Simalungun Sahat Silalahi SH.  (rel/rah)

USI