News

Pelaku Penikaman di Siantar Diamankan Polisi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satuan Reskrin Polsek Siantar Martoba akhirnya berhasil mengamankan pelaku penikaman yang berinisial PRS alias Karo-karo (59) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Pelaku diamankan Polisi setelah pelariannya atas kasus penganiyaan berat yang menyebabkan korbannya alami luka berat dan kini sedang di menjalani proses perawatan di Ramah Sakit.

Kasubag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya menjelaskan hal itu, Minggu (6/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

Dikatakan AKP Rusdi tersangaka diamankan atas kasus penganiayaan berat terhadap Marhalim Situmeang (korban) pada, Jumat (4/6/2021) kemarin.

Penganiayaan tersebut dilakukan korban dengan cara menusuk punggung korban menggunakan sebilah pisau sebanyak satu kali tepatnya di punggung korban.

Kasus penikaman tersebut terjadi di Jalan Tuan Rondahaim Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, tepatnya tempat usaha tempel ban milik pelaku.

Pertikaian yang hampir merenggut nyawa korban berawal pada hari Jumat sekira pukul 11.30 WIB siang, di mana saat itu korban yang datang ke tempat bengkel pelaku dengan tujuan ingin mencari keberadaan anak korban yang bernama Egi.

Korban datang dengan mengendarai satu unit mobil jenis Pick Up langsung menarik Egi anak korban lalu menendang hingga berkali-kali.

Pelaku yang tidak kuasa melihat Egi ditendang oleh korban, pelaku spontan langsung mengeluarkan sebilah pisau dari dalam tas miliknya lalu menikam korban sebanyak satu kali di bagian punggung.

Melihat korban yang sudah berlumuran darah dan hampir sekarat pelaku langsung melarikan diri dan membawa alat bukti berupa sebilah pisau yang digunakannya. Melihat kejadian tersebut warga setempat langsung mengevakuasi korban ke RSUD Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk menjalani proses pelayanan medis.

Menindaklanjuti kejadian tersebut dengan dasar Laporan korban LP/22/VI/2021/SU/STR/Sek STR Martoba, tertanggal 04 Juni 2021, Satuan Reskrim Polsek Siantar Martoba akhirnya mengamankan pelaku.(mat/fabe)