News

Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Kisaran Ditangkap

FaseBerita.ID – Pelaku pencurian rumah kosong, Bambang Irawan (37) diamankan oleh Polsek Kota Kisaran. Pelaku pencurian ini menggasak rumah tetangganya sendiri saat ditinggal oleh pemiliknya bulan pada Januari lalu di perumahan Semanggi, kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edy Siswoyo kepada wartawan, Sabtu (15/2) membenarkan penangkapan tersebut.

Tersangka ditangkap saat berada di rumahnya yang masih bertetangga dengan korban di kompleks Perumahan Semanggi, pada Jumat (14/2) malam.

Penangkapan tersebut, kata Edy berdasarkan laporan korban yang membuat pengaduan 02 /I/2020/SU/Res Ash/Sek Kota Kisaran pada hari Kamis tanggal 2 Januari 2020 sekira 11.15 WIB. Korban bernama Sri Jahniar (43) tinggal di Perumahan Semanggi No B9 Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

“Saat korban pergi meninggalkan rumahnya ke Aceh, dia menitipkan kepada saksi bernama Eli Taprah untuk melihat lihat dan menjaga rumahnya selama pergi. Namun keesokan harinya pelapor mendapat telpon dari saksi Eli dan memberitahukan bahwa pintu belakang rumah pelapor terbuka dan rusak,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, pelaku mengalami kerugian sejumlah barang yang dicuri diantaranya 1 (satu) Unit TV Lcd 32 Inc merk LG, dan 1 (satu) Unit Digital merk Vivasat dengan kerugian sekitar tiga juta rupiah.  Pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela belakang.

Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran yang mendapatkan laporan itu langsung melakukan penyelidikan dengan cara melakukan koordinasi dengan adik pelapor, tentang pelaku yang dicurigai.

“Setelah meyakini dan mengantongi sejumlah bukti tersangka kemudian diamankan dari rumahnya sendiri dan mengakui perbuatannya,” jelasnya. (per/rah)

USI