News

Pelaku Pencurian di RSU Tarutung Diringkus

TAPUT, FaseBerita.ID – Kepolisian Resort Tapanuli Utara menangkap dua orang pencuri dari RSU Tarutung, Jaiman Nababan (32) dan Albert Krisna Lumbantobing (21) di Parbubu II, Kelurahan Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan  dilakukan pada, Jumat (26/4) sekira pukul 11.00 WIB. Lokasi kejadian di Hutabagasan Kelurahan Hutatoruan VI,  Kecamatan Tarutung, tepatnya di rumah Jaiman Nababan.

“Adapun barang bukti dari tersangka yaitu satu unit Laptop merk HP warna Silver, satu unit Handphone merk Nokia type 105 warna Hitam, satu buah Modem warna Hitam dan satu buah dompet warna abu-abu,” sebut Sutomo. Minggu (28/4).

Kasubbag Humas Sutomo Simaremare menceritakan, sekira pukul 08.00 WIB Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara mendapat informasi bahwa adanya orang yang dicurigai pelaku pencurian yang baru-baru ini terjadi di RSU Tarutung.

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal langsung menuju rumah pelaku yang dicurigai untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Setelah sampai di rumah yang dicurigai sebagai pelaku tersebut, ternyata memang betul bahwa dia adalah pelaku pencurian yang terjadi di RSU Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Oleh sebab itu Tim Opsnal langsung mengamankan dan membawa kedua pelaku beserta barang bukti ke Polres Tapanuli Utara untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Tiga Pelaku Pencurian di Gereja BNKP Diamankan

Sementara itu, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput juga melakukan penangkapan terhadap tiga orang laki-laki pelaku pencurian pada hari yang sama sekira pukul 14.30 WIB di  Kelurahan Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara tepatnya di salah satu rumah kosong.

Tiga pelaku pencurian keyboard kini diamankan di Mapolres Tapanuli Utara.
(Alfredo Sihombing)

Adapun nama-nama pelaku yaitu RS (37) warga Parbubu, Kelurahan Hutatoruan VI,  Kecamatan Tarutung, DAP (32) warga Hutaimbaru Desa Simamora, Kecamatan Tarutung serta SH (29) warga Hutaimbaru Desa Simamora Kecamatan Tarutung.

“Benar,  satu unit keyboard type PSR-E453 sudah kita amankan dengan para tersangka,” ungkap Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo.

Sutomo mengungkapkan, sekira pukul 12.00 WIB Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara mendapat informasi bahwa adanya orang yang dicurigai pelaku pencurian yang pernah terjadi di Gereja BNKP Tarutung Kota.

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput langsung menuju rumah pelaku yang dicurigai untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Setelah sampai di salah satu rumah kosong yang berada di Desa Simamora Kecamatan Tarutung.

“Setelah yang diduga pelaku tersebut diamankan lalu dilakukan introgasi oleh tim, dan dia mengakui bahwa memang merekalah pelaku pencurian keyboard yang terjadi di Gereja BNKP Tarutung,” jelasnya. (as/osi)